Kamis, 29 September 2016

Kelainan Genetik, Berat Tubuh Gadis 12 Th. seperti Anak 2 Th.

http://xn--winajajang-9d1g.blogspot.co.id/2016/09/mencicipi-satu-gelas-kopi-rasa-durian.html

Kelainan Genetik, Berat Tubuh Gadis 12 Th. seperti Anak 2 Th. -                                                  

  KOMPAS. com — Kenadie Jourdin-Bromley sukses mematahkan vonis dokter yang menyebutkan hidupnya cuma dapat bertahan sekian hari. Gadis mungil asal Kitchener, Ontario, Kanada, itu saat ini sudah berumur 12 th..                                                                        

Kenadie menderita kelainan genetik langka dwarfisme primordial, yakni masalah perkembangan yang cuma berlangsung pada sekitaran 100 orang di semua dunia. Waktu lahir, beratnya cuma 1, 4 kg dengan panjang 28 cm. Karena sangat kecilnya, perawat dirumah sakit juga menjuluki Kenadie dengan Thumbelina, yakni tokoh dongeng yang badannya begitu kecil.                                                   

Waktu itu, dokter memvonis Kenadie cuma dapat bertahan hidup dalam hitungan hari. Sebab, kelainan genetik itu dapat bikin Kenadie alami rusaknya otak, kerapuhan serta tipisnya tulang. Kenadie juga berisiko menanggung derita skoliosis serta aneurisma.                                 

Kenadie tumbuh dengan ukuran badan begitu kecil serta seperti boneka. Pada umur 12 th., Kenadie mempunyai berat seperti anak umur 2 th. dengan tinggi kurang dari 1 mtr.. Walau sekian, Kenadie tetaplah melakukan kesibukan keseharian seperti anak-anak seusianya. Ia pergi ke sekolah, bermain dengan beberapa rekannya, berenang, sampai ice skating. dok. Dailymail. co. uk Kenadie (12) yang menanggung derita kelainan primodial dwarfism bertubuh begitu kecil waktu umur tiga minggu. Saya begitu bangga saat memandangnya ikuti aktivitas ini itu. Hal itu bikin saya menangis, tutur ibunda Kenadie, Brianne Jourdin.                                                                                                            

Menurut Jourdin, Kenadie anak yang mandiri, mempunyai kemauan kuat, serta penuh semangat. Ia juga gadis mungil yang baik hati serta menginginkan sharing dengan kebanyakan orang. Harapan saya untuk hari esok Kenadie hanya bikin dia suka, dapat temukan beberapa hal yang membuatnya bahagia serta tersenyum, kata Jourdin.                                                                                

Sampai sekarang ini belum ada penyembuhan yang efektif  untuk dwarfisme primordial. Sebab, kelainan langka ini bukanlah dikarenakan oleh kekurangan hormon perkembangan. Pemberian hormon perkembangan tak bikin badan pasien dwarfisme primordial tumbuh normal.                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar